welcome to my blog :)

hidup hanya sekali mari berkreasi :)

Senin, 25 Juni 2012

SEMINAR


KEGIATAN UNIVERSITAS GUNADARMA

          Selama saya mengikuti perkuliahan di universitas gunadarma banyak kegiatan di fakultas ekonomi. Dari seminar yang menghibur atau sampai kegiatan yang sangat bermanfaat. Berhubung saya berasal dari keluarga fakultas ekonomi universitas gunadarma,Saya pun mengikuti kegiatan seminar digunadarma yaitu seminar DJ dan semiar tentang SAHAM
          Seminar DJ di adakan di kampus D tapi saya lupa digedung apa. Seminar DJ banyak mengajarkan bagaimana menggunakan alat-alat DJ dan banyak nilai positif didalamnya,pembicara mengatakan pada saat itu,kalau bekerja sebagai DJ itu bukan berarti nakal/negative. Memang sih dunia malam itu pasti terkesan negative tapi pembicara banyak menjelaskan keuntungan menjadi dj,bisa menyalurkan hoby atau pun untuk menyenangkan diri sendiri disaat suntuk. Belajar dj relatif mahal, dari sekolah dj dan dari alat-alat yang digunakan. Pembicara juga menjelaskan sejarah seputar DJ, dari penggunanya hingga alat yang digunakan.  Saya pun melihat salah satu dari peserta seminar menunjukan kebolehan dia dalam bermain alat dj itu entah apa namanya. Saya jadi sangat tertarik untuk banyak tau tentang DJ. Seminar ini sangat seru dan tidak membosankan.
          Kegiatan kedua yang saya ikuti yaitu seminar pasar modal yaitu tentang saham. Saya tidak begitu mengerti sebenarnya tentang saham,namun yang saya tau tentang saham,saham dapat didefinisikan tanda penyertaan atau kepemilikan seseorang atau badan dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Adapaun wujud saham adalah selembar kertas yang menerangkan bahwa pemilik kertas tersebut adalah pemilik perusahaan yang menerbitkan surat berharga tersebut. Porsi kepemilikan ditentukan oleh seberapa besar penyertaan yang ditanamkan di perusahaan tersebut. Dalam seminar itu pembicara menjelaskan tentang  bursa efek Indonesia,apa saja yang dikerjakan disana. Sewaktu SMA juga saya dijelaskan oleh seorang guru akuntansi saya tentang bursa efek Indonesia. Ia menjelaskan bahwa tempat jual beli saham saham perusahaan besar yaitu di bursa efek Indonesia. Si pembiacara juga menjelaskan tentang apa itu pasar modal. Dan apa manfaat dari pasar modal itu sendiri. Ia mengajak kita semua untuk menjadi investor dalam negeri.
          Banyak sekali manfaat yang saya ambil dari kegiatan yang saya ikuti di universitas gunadarma. Dan selanjutnya bila ada seminar yang sekira nya menarik saya akan mengikutinya kembali. Selain dapat menambah teman kita juga dapat menambah ilmu dan wawasan yang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar