welcome to my blog :)

hidup hanya sekali mari berkreasi :)

Senin, 18 Juni 2012

MISS YOU :'(


KAULAH SAHABAT SEJATIKU

           Saya ingin bercerita tentang persahabatan saya dengan seorang wanita cantik dan solehah bernama Syifa Amalia. Saya berteman dengannya sewaktu saya bersekolah di SMK Negeri 10 Jakarta-Timur. Pada awal-awal bersekolah saya belom begitu mengenal bagaimana sosok dia,karena saya juga belum mengenal seluruh teman dikelas termasuk dia. Pada saat itu kami hanya berteman biasa. Saat kenaikan kelas XI saya dan dia mulai bertemen jauh lebih dekat bukan hanya dengan syifa saya pun dekat juga dengan beberapa teman lainnya yaitu nani fadlillah,suci maghfirah,fiorentina,destina,dian andiningtyas,devita dan masih banyak lagi. Kami berteman cukup dekat. Disaat saya kesusahan entah dengan pelajaran atau hal lainnya mereka selalu ada disamping saya. Saya sangat beruntung memiliki teman sebaik mereka semua.
            Pada suatu saat kami melakukan Prakrin atau yang biasa disebut dengan PKL. Saya,syifa,nani dan suci,destina dan ada beberapa teman yang laiinya kebetulan prakrin ditempat yang sama yaitu di Bank Indonesia. Saya,syifa,suci dan nani kebetulan ditempatkan digedung yang sama namun ditempatkan didivisi yang berbeda-beda. Sedangkan destina yang lainnya ditempatkan digedung yang berbeda. setiap hari kami selalu berangkat dan pulang bersama. 1bulan kami selalu bersama ikatan persahabatan pun makin terasa diantara kami. Kebetulan saya lebih dekat dengan syifa. Sewaktu pkl pun dia selalu menemani saya diruangan kerja/dia membantu saya mengerjakan tugas yang belum selesai.
            Setelah selesai prakrin pun kedekatan kami tidak luntur. Dikelaspun kami duduk berdua. Saya selalu bercerita tentang keluh kesah saya dan begitu juga dia. Kami pun sering menjadi teguran guru pada saat jam pelajaran karena asyik bercanda. Dia pun juga banyak mengajarkan saya tentang agama benar benar wanita solehah.Sampai pada akhirnya kami pun lulus. Meskipun kami sudah lulus sekolah,kami tetap menjalin silaturahmi dengan baik.  Saya suka mengadakan acara kumpul-kumpul dirumah dengan mengundang teman dekat(nani,syifa,suci,fio,destina,dian,devita,dan yang lainnya). Namun semenjak saya sibuk dengan kuliah begitu pula dengan teman yang lainnya yang sibuk dengan kuliah mereka/pekerjaan mereka kami jadi jarang untuk sekedar berkumpul lagi.
            Sampai pada suatu saat kami berkumpul kembali bukan untuk bersenang-senang/bercanda seperti biasanya,namun kami berkumpul untuk menjenguk sahabat kami yang sakit yaitu syifa amalia. Kita semua kaget atas sakitnya syifa amalia yang tak kunjung sembuh akibat sakit lambung yang dideritanya. Sewaktu kami berkunjung ke kediamannya. Saudari kami sedang menjerit kesakitan,perasaan kami semua seperti disayat dengan sebilah pisau yang amat tajam,kami tak tega untuk melihatnya. Dan pada akhirya kami pulang dengan harapan sahabat kami lekas sembuh dan bisa berkumpul dengan saya dan teman yang lainnya kembali.
            Semenjak hari itu saya dan teman yang lainnya tak henti untuk mendoakan syifa. Kami semua percaya kalau syifa akan sembuh kembali. Sampai pada waktunya tepat pada tanggal 18 APRIL 2012 sahabat/teman kami menghembuskan nafas terakhirnya dirumah sakit sekitar pukul 18.00. saya mendapatkan kabar dari sahabat saya yaitu nani fadlillah awalnya saya anggap hanya bercandaan karena kami semua memang sering bercanda canda yang konyol. Namun setelah saya mendengar suara nani yang beda dan menangis saat itu pun saya langsung menangis seketika dan tidak percaya atas apa yang diberitahu oleh nani barusan. Tanpa berfikir panjang saya langsung menelpon sahabat saya dian,dan akhirnya kami janjian untuk sama sama datang ke rumah almh. Sesampainya disana,air mata tidak bisa dibendung lagi apalagi saat melihat jenazah sahabat kami yang tidak dapat bercanda/pun sekedar bertegur sapa dengan kami semua,dan dia hanya tertidur cantik. Saat kau dibalut dengan pakaian terakhirmu,kau begitu anggun dan kau terlihat lebih menawan,yang biasanya kau hanya memakai kaos panjang,celana jeans yang longgar dan kerudung yang menutupi kepalamu,namun hari itu kau dibalut dengan kain kafan dan lingkaran bunga melati disekitar kepalamu.kau sungguh cantik sahabatku.
            Dengan begitu cepat kau meninggalkan keluarga,saudara,kekasih,sahabat,teman yang begitu menyayangimu. Sampai saat ini aku pun belum mempercayai kalau dirimu sudah tidak ada di dunia ini untuk selamanya. Tak pernah terbayang olehku,harus hidup tanpa senyummu.Kau memang sudah ada di surga  namun kebaikanmu,canda gurau mu,celotehan khas mu masih terniang di ingatanku. Kau adalah teman terbaik ku. Selamat jalan syifa amalia sahabatku,allah lebih menyayangimu.semoga kau tenang dan bahagia ditempatmu saat ini.. we always love you syifa amalia… MISS YOUUUUUUUUUUUU :’( :’(
 

almh. Syifa Amalia   


1 komentar: