welcome to my blog :)

hidup hanya sekali mari berkreasi :)

Kamis, 05 Juli 2012

Kesehatan

Manfaat Salada
Selada tidak hanya di konsumsi dan digunakan sebagai penghias masakan, tetapi dibalik semua itu selada mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Dan salah satu manfaat dari selada adalah mencegah salah satu penyakit yang mematikan yaitu Kanker, Penyakit yang satu ini ternyata bisa di cegah dengan memakan Selada, dan tidak hanya itu manfaat selada.
manfaat selada bagi tubuh kita, seperti di bawah ini :
1. Mencegah Kanker
Menurut American Cancer Institute dan American Cancer Society, vitamin A dan C bisa membantu mencegah beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara dan kanker usus. Selada, mengandung banyak dua vitamin tersebut dan direkomendasikan para ahli untuk dikonsumsi sebagai makanan anti kanker. nah jadi banyak banyak deh konsumsi selada untuk pencegahan kanker.
2. Melawan Penyakit
Selada kaya akan beta-karoten yang dikenal sebagai pelawan berbagai penyakit. Katarak, penyakit jantung, stroke bahkan kanker bisa dibantu penyembuhannya dengan mengonsumsi selada secara teratur.
3. Membantu Turunkan Berat Badan
Selada sangat baik bagi pelaku diet karena hanya mengandung 10 sampai 50 kalori per sajian. Sayur ini juga kaya akan air yang membantu proses rehidrasi tubuh. Selain itu, selada juga mengandung banyak serat untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan memberi efek kenyang lebih lama.
4. Membantu Sembuhkan Konstipasi
Konstipasi atau sembelit bisa diatasi dengan selada. Berkat kandungan seratnya, selada bisa memperbaiki sistem pencernaan dan membantu Anda buang air besar dengan lancar setiap hari.
5. Membantu Perbaiki Jaringan Tubuh
Magnesium merupakan salah satu mineral yang banyak terkandung dalam selada. Dikutip dari Livestrong, magnesium memegang peranan penting dalam perbaikan jaringan, pembuluh darah, otak dan otot. Magnesium juga membantu mempercepat penyembuhan luka atau sakit. Dengan kata lain, selada juga bisa berfungsi sebagai sayuran penyembuh.
6. Mengatasi Rambut Rontok
Punya masalah rambut rontok? Minum campuran jus selada dan bayam. Jangan bayangkan dulu rasanya yang kurang enak. Karena kombinasi dua sayuran ini membantu menyuburkan rambut dari dalam. Tapi jangan lupa juga untuk menggunakan perawatan dari luar seperti tonik atau serum khusus rambut rontok.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar