welcome to my blog :)

hidup hanya sekali mari berkreasi :)

Selasa, 01 April 2014

Tulisan Bahasa inggris bisnis# 2


JAKARTA - Pemerintah telah menyelesaikan pembangunan jalur ganda rel kereta api lintas Utara Jakarta-Bojonegoro dan dilanjutkan dengan Bojonegoro-Surabaya. Dengan demikian, jalur rel ganda Jakarta-Bojonegoro kini sudah bisa dioperasikan secara penuh. Beroperasinya jalur ganda Jakarta-Bojonegoro tersebut meenghubungkan jalur ganda kereta api lintas utara Jawa Tengah antara Stasiun Wedu dan Stasiun Tobo lintas Semarang-Bojonegoro Jawa Timur sepanjang 19,5 km. “Selanjutnya ditargetkan pada bulan April 2014,  jalur ganda KA Jakarta-Surabaya sudah dapat beroperasi sepenuhnya setelah pemindahan rel tuggal ke rel ganda dituntaskan dan perbaikan sistem persinyalan,” kata Kasubag Humas dan KSLN Ditjen Perkeretaapian Muhartono dilansir dari laman Setkab, Jumat (28/3/2014). Tersambungnya rel ganda lintas Utara, Jakarta-Surabaya itu, akan mempersingkat waktu tempuh perjalanan kereta api dari biasanya 11-13 jam menjadi 8-9 jam.
Muhartono menjelaskan, pembangunan rel sepanjang 727 kilometer dilaksanakan secara multiyears sejak 2011 hingga 2014 dengan anggaran Rp 10,5 triliun, dan diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.
“Keberadaan jalur ganda akan meningkatkan frekuensi dan kapasitas kereta di koridor utara Jawa sebesar 200-300 persen,” ujarnya. Pembangunan rel ganda khususnya di lintas utara Jawa, lanjutnya, dibagi dalam empat segmen, yaitu Cirebon-Brebes 63 km, Pekalongan-Semarang 90 km, Semarang-Bojonegoro 180 km, dan Bojonegoro-Surabaya 103 km. “Saat ini segmen Cirebon-Brebes dan Pekalongan-Bojonegoro sudah selesai dan sudah dioperasikan. Saat ini yang dioperasikan segmen Semarang-Bojonegoro dan pada bulan April akan dioperasikan segmen Bojonegoro-Surabaya,” jelas Muhartono. (wdi)

Komentar :
Dengan adanya jalur ganda ini,diharapakan dapat berjalan efektif dan tidak ada kendala apapun, baik untuk PT. KAI maupun para penumpang kereta api itu sendiri.

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2014/03/28/320/961954/rel-ganda-selesai-waktu-tempuh-kereta-jakarta-surabaya-cuma-8-jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar