welcome to my blog :)

hidup hanya sekali mari berkreasi :)

Sabtu, 01 Oktober 2011

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR BISNIS

1. MENGAPA ANDA MEMILIH JURUSAN AKUNTANSI?

Saya memilih jurusan akuntansi karena saya adalah siswi lulusan sekolah menengah kejuruan yang mengambil jurusan akuntansi pada saat itu.awalnya saya sangat tidak mengerti dengan pelajaran ini tapi seiring berjalannya waktu saya sangat menyukai akuntansi.akuntansi memang bukan pelajaran yang mudah apalagi pelajaran yang simpel.sebagian besar dari keluarga saya juga pada saat sekolah dulu mengambil jurusan akuntansi.maka dari itu saat ingin masuk ke perguruan tinggi orang tua dan keluarga saya yang laiinnya menyuruh saya untuk melanjutkan ke jurusan akuntansi lagi.akuntansi dalam bidang kerja juga banyak peluangnya.
Dan sekarang saya adalah seorang mahasiswi jurusan akuntansi di universitas gunadarma.tetapi saya sering mendengar beberapa pernyataan orang yang saya rasa salah mengenai jurusan akuntansi, yaitu:
Akuntansi hanya berisi debet-kredit yang simpel
Mengapa saya memberi penekanan pada kata ‘hanya’ dan ‘simpel’? Pertama, jelas, akuntansi tidak hanya berisi debet-kredit. Banyak  hal lain yang lebih menarik dan lebih menantang yang dipelajari di akuntansi selain debet-kredit. Bahkan, menurut guru saya saat saya sekolah dulu, masalah debet-kredit hanyalah permasalahan letak kiri dan kanan, tidak lebih. Kedua, jika dipandang sepintas, masalah debet-kredit memang simpel, tetapi kita perlu melihat informasi apa yang diwakili oleh debet-kredit itu.
Memilih jurusan akuntansi karena ingin terhindar dari segala bentuk materi teknologi informasi
Salah besar! Di zaman yang semodern ini, mana mungkin teknologi informasi tidak dibahas sama sekali? Terlebih lagi, bidang kerja lulusan jurusan akuntansi sangat tergantung dengan teknologi informasi. Bayangkan saja apabila seorang lulusan jurusan akuntansi harus membuat laporan keuangan perusahaan tanpa bantuan teknologi, bagaimana jadinya?  Jadi, materi teknologi informasi masih menjadi mata kuliah wajib di jurusan akuntansi, setidaknya di fakultas saya. Bahkan, di fakultas saya sekarang, terdapat beberapa mata kuliah yang berbau teknologi sangat kental.
Memilih jurusan akuntansi karena kemampuan matematika sangat kuat
Sejujurnya, tidak perlu mahir di bidang matematika untuk menguasai materi akuntansi. Memiliki dasar matematika yang kuat, menurut saya, memang baik untuk membantu proses logika kita karena akuntansi menuntut banyak logika. Namun, kepandaian di bidang matematika itu tidak akan berkembang di sini. Saya rasa, kuliah di jurusan akuntansi hanya membutuhkan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Dan untuk menguasai keempat hal tersebut, tidak perlu mahir matematika, cukup bisa saja.
Saya tidak akan pernah menyesal karena mengambil jurusan akuntansi,karena semanjak sekolah sampai sekarang akuntansi sudah melekat dihati saya :)


2. MENGAPA ANDA PERLU BELAJAR BISNIS

Menurut saya sangatlah perlu untuk belajar bisnis,karena dinegara ini pada zaman sekarang banyak sekali orang yang menjalani kegiatan bisnis.dan menurut saya bisnis juga jalan menuju kebebasan financial.dan dalam bisnis juga bisa mendapat manfaat yang sangat banyak diantaranya bisa menghargai waktu ,belajar menjadi pemimpin,bekerja keras,banyak bersilaturahmi dengan orang lain dan masih banyak lagi.Bisnis juga merupakan salah satu bidang yang luas dan memiliki kompensasi yang tinggi.dan dengan belajar bisnis kita juga mempunyai peluang sukses yang besar. dan bisnis adalah sebuah area yang menggairahkan dengan aplikasi yang praktis untuk kehidupan yang profesional.jadi kesimpulannya belajar bisnis sangat perlu sekali untuk masa sekarang ataupun untuk masa yang akan datang karena bisnis adalah lahan yang sangat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar